Thursday, December 3, 2015

We Are Young, OMK Cubengtuling Ketemu ♥

Halo halo halo ! Hai hai hai !
Udah 5 bulan ini blogku melempem ga ada isi :') yaa mau gimana lagi ga ada ide, ga ada yang mau diceritain juga. Tapi untungnya, setelah 5 bulan akhirnya ada juga bahan untuk diceritain dan dibagikan disini :)
Oke postingan aku kali ini mungkin kalian udah pada tau yaa mau ceritain tentang apa. Tapi pasti juga banyak yang masih tanda tanya pas ngeliat judul postingan ini. 
Jadi begini ......
....
....
Tema postingan kali ini ialah :"OMK CUBENGTULING KETEMU" 
(tett terrreett tett terttt,,, jzzzz, bak dum tsss.....) ((pura-puranya ada back sound gitu, haha))

Apa sih OMK CUBENGTULING KETEMU itu ? 
Biar kujelaskan satu persatu (ehem). OMK itu singkatan dari Orang Muda Katholik, tapi ada juga yang bilang kalo OMK itu Organisasi Muda Katholik. Ya pokoknya gitu deh. Intinya, OMK itu kumpulan anak-anak muda Katholik yang biasanya belum pada nikah dan udah lewat bangku SMP, jadi sekitar umur 16-30 tahun laaa.. 
Tapi kalo ada orang diatas 30 tahun belum nikah itu masih boleh disebut OMK ?
Masih kok, hahaha...  
Kalo dia 30 tahun dan belum nikah, artinya dia masih "muda" kan ? haha
Contohnya romo-romo yang tergabung di OMK ini juga masih bisa disebut muda, soalnya mereka kan belum nikah (dan ga bakalan nikah juga sih.. hehe)  

Terus kalo Cubengtuling Ketemu itu artinya apa ?
Nah, Katholik itu kan luas kan yaaa.. So pasti OMK nya juga tersebar ramai di seluruh Indonesia (acikiwir). Jadi, OMK di daerah kami ini (Sumatera Selatan) di bawah Keuskupan Agung Palembang (KAPal) ada 3 dekanat totalnya. Nah, Lubuklinggau itu tergabung di dekanat barat (dekanat 3) yang lebih tepatnya lagi di distrik Cubengtuling Ketemu. Di dekanat 3 itu sendiri ada distrik Sijambu, Tahata, dan Cubengtuling-Ketemu. (agak njelimet yak? haha)
Kalo Sijambu itu singkatan dari Singkut, Jambi, dan Muara Bungo. Jadi yang masuk di OMK Sijambu itu yaa anggotanya anak-anak OMK Singkut, OMK Jambi, dan OMK Bungo. Kalo Tahata itu, singkatan dari Tanjung Sakti, Lahat, dan Tanjung Enim.
Lalu, kalo Cubengtuling Ketemu itu singkatan dari Curup, Bengkulu, Tugumulyo, Lubuklinggau, Ketahun, dan Muko-Muko ~~~ widih rame yak :D :D :D
Iya dari yang kudenger sih emang Cubengtuling Ketemu ini OMK paling rame, paling seru kalo ngumpul, dan paling beringas juga (apaan sih beringas, hahaha) Ga deh bercanda :p
Tapi diantara Cubengtuling Ketemu, yang menjadi paroki utama itu Cubengtuling-nya, sedangkan Ketahun dan Muko-Muko itu emang paroki sendiri, tapi juga bagian dari Bengkulu gitu dan jumlah anggotanya emang ga serame paroki utama. Jadi ya gitu. Iya gitu. Udah.



Jadi, sekarang mau cerita apa ?
Jadi, disini aku mau berbagi cerita sedikit pengalaman aku gabung di OMK Cubengtuling Ketemu ini. Aku pertama kali ikut kegiatan OMK itu pas kelas 3 SMP . Iya jadi ceritanya waktu itu aku maling-maling umur. Harusnya kan anak SMP masih belom boleh ikut, tapi karena sok dewasa dan kepengen ikut, jadi yaa ngaku-ngaku udah SMA gitu hahaha.
Sampai detik ini, aku udah empat kali ikut pertemuan OMK se-Cubengtuling Ketemu. Itu sih masih dikit banget dibandingkan para senior-senior lain yang mungkin udah puluhan kali kumpul bareng. Karena pada dasarnya, kegiatan OMK Cubengtuling Ketemu ini biasa diadain setiap tahun, entah itu EKM, TAKM, LDK, dsb. 

Eh bentar, EKM, TAKM, LDK itu apa ?
EKM itu singkatan dari Ekaristi Kaum Muda. Jadi biasanya kegiatan ini diadain setahun sekali, tapi menyesuaikan. Artinya, kalo tahun "ini" dipake buat ngadain kegiatan lain kayak TAKM, biasanya tahun "ini" ga bakal ada EKM lagi. Nah kegiatan ini biasanya dilaksanakan dua hari semalam. Singkat ya? Iya singkat banget. Ya mau gimana lagi, para orang muda yang udah senior kan juga sibuk kerja, orang muda junior juga sibuk sekolah hahaha...
Lalu, kalo TAKM artinya Temu Akbar Kaum Muda. Pada dasarnya sih sama aja dengan EKM. Tapi kalo EKM, puncaknya itu di Ekaristinya (jadi lebih ke menghayati makna Ekaristi), nah kalo TAKM lebih ke keakraban kaum mudanya. Anggotanya sih tetep yang itu tadi, tapi bedanya TAKM waktunya lebih lama sedikit, yakni tiga hari dua malam.
Kalo LDK sebenernya ga serame EKM dan TAKM. Jadi LDK itu Latihan Dasar Kepemimpinan. Iya jadi OMK juga punya Latpim, ga cuma OSIS di sekolah-sekolah doang haha. Pelaksanaannya itu sama dengan TAKM, tiga hari dua malam. Tujuan dari LDK ini untuk istilahnya kaderisasi, yaitu semacam mencari calon-calon penerus OMK yang sekarang dan diberi pembekalan/pelatihan. Pengurus-pengurus yang sekarang pasti nantinya bakalan lengser kan? (aduh jahat banget ya lengser, haha) nah pasti bakalan harus ada yang menggantikan ke depannya. Maka dari itu, orang-orang yang ikut LDK ini ga semuanya, paling sekitar 5-10 orang dari tiap paroki yang dianggap "oh dia bakalan jadi calon pemimpin/calon penerus yang baik nih..." Gitu ! 

Oh gitu. Udah gitu aja yang mau diceritain? Bosenin ah....
Hahaha, oke aku tahu kalian bosan :')  
Tapi cerita ini masih lanjut, masih panjaaangg :D 
Jadi, seperti yang udah aku sebutin tadi, aku udah empat kali ikut kegiatan OMK dan aku sudah pernah ikut kegiatan di masing-masing paroki utama Cubengtuling ! Yeay !
Kita lihat satu-satu yuk kegiatan OMK apa aja yang pernah aku ikutin ini :')
Cekidotttt !!

Dimulai dari....
....
....

EKM CUBENGTULING KETEMU DI PAROKI BENGKULU (26-27 OKTOBER 2013)

Sebelum ke ceritanya, kita lihat dulu deh sekilas foto-foto kegiatannya supaya kalian ga pada bosen dan malah close postingan ini di tengah-tengah. Kan syedih :")

 Pentas Seni dari masing-masing paroki

 
Romo dan para petugas ekaristi. 

 Suasana OMK saat mengikuti ekaristi.

Foto dari atas. 
Suasana kegiatan outdoor pagi hari. 
Gilaaa lapangannya luas juga ya ternyata haha.. 

 Ini suasana kegiatan outdoor dari deket.
Kami dibagi ke kelompok-kelompok gitu...

 Dan ini KAMI :D
OMK PAROKI LUBUKLINGGAU. 
Coba cari aku manaa ... haha..

Eit, tentu aja bukan cuma segitu doang foto-fotonya. Masih banyak lagi, tapi kalo semuanya di upload kesini, ntar rame di foto EKM doang. Jadi untuk temen-temen yang mau lihat foto-foto keseruan lainnya, lihatnya disini nih >> EKM di Bengkulu, Oktober 2013 << :D
EKM di Bengkulu ini adalah kegiatan OMK pertama yang aku ikutin. Gila aku masih kecil waktu itu, masih belum tau apa-apa (tapi udah ga ingusan lagi kok), masih gak kenal siapa-siapa dari paroki lain. Cuma bisa ngeliat mereka dari jauh dan coba nanya-nanya ke orang yang tau "eh itu namanya siapa ya?" hahaha :")
Kesan pertama kali waktu itu adalah "Gila rame banget". Kayak gini toh OMK Cubengtuling Ketemu.  
Kegiatan EKM waktu itu dimulai dengan registrasi tentunya. Kalo ga salah, kami dari OMK Lubuklinggau nyampe disana itu malem. Kami dateng, nunggu sebentar terus langsung disuruh makan malam, karena waktunya udah mepet banget waktu itu. Kemudian, ikut acara pembukaannya pun tanpa mandi dulu. Jadi sampe acara selesai sekitar pukul 12.00, kami anak OMK Linggau itu masih dalam keadaan bau-asem-belum-mandi semuaa :")
Acara hari pertama waktu itu, diawali dengan pentas seni dari masing-masing paroki, terus ada materi juga tapi aku lupa materi apa :") ada game singkat juga, terus sebagai penutupnya ada renungan malam. 
Yang aku inget, waktu renungan malam itu ada kesempatan buat nulis keinginan masing-masing orang di kertas terus nanti kertasnya di bakar di tungku apa gitu terus tungkunya di berkati sama romo, biar istilahnya keinginan-keinginannya bisa terkabul gitu :D 
Next. Di hari keduanya, dimulai dengan doa pagi dipimpin suster kalo ga salah. 
Selesai doa pagi, lanjut ke kegiatan outdoor yang kayak foto di atas tadi. Di kegiatan outdoor ini, kami udah dibagi ke kelompok-kelompok beranggotakan sekitar 20 orang (rame juga ya satu kelompoknya). Dan sumpah, ga ada satu orang pun yang aku kenal di kelompok kecil itu. Miris banget hahaha... Jadi ya cuma bisa senyum-senyum ga jelas gitu, apalagi orang-orangnya itu walaupun disebut "muda" tapi udah keliatan pada dewasa banget, ada yang udah kuliah, udah kerja, udah hampir nikah........... :>
Selesai kegiatan outdoor, seinget aku kayaknya mandi dan sarapan deh.
Dan you have to know this one ! Di Bengkulu, mandinya susah banget :') 
Kamar mandinya tuh emang banyak, dimana-mana ada kamar mandi, gayung dan ember juga ada. Bersih juga. Tapi, airnya itu loh yang ga ada :"D
Jadi I still remember, waktu itu aku, mbak Ria, dan Septi berbagi air satu ember bertiga. dan embernya itu yaa ember biasa buat ngepel itu loh :") anjirr banget hahahaha...
malemnya ga mandi, paginya mandi air dua gayung doang :D 
Tapi gakpapa sih, karena pada dasarnya aku udah wangi (eaaaa), jadi mandi air dikit pun ga masalah. 
Selesai mandi dan sarapan, kami ngumpul lagi dan dikasih materi You Cat.
Sebenernya ini bukan materi sih kalo menurut aku. Lebih ke games.
Karena di sesi You Cat ini, kami dibimbing langsung oleh tim You Cat dan dikasih kayak kuis-kuis rangking satu gitu. Dan yang pasti pokoknya aku ga menang :")
Singkat banget pokoknya. Selesai You Cat, kami ikut Ekaristi sebagai puncaknya, kemudian penutupan kayak sayonara-sayonara gitu sambil bagiin kenangan-kenangan dari paroki tuan rumah. Dan kalo aku ga salah (berarti aku bener), paroki Lubuklinggau waktu itu jadi paroki termeriah ato ter apa gitu pokoknya hahaha, secara kami dateng ber-86 dan kalo udah teriak dan joget itu udah ga kira-kira :"")
That's my very first experience with OMK Cubengtuling Ketemu !


Next. Di tahun selanjutnya aku ikut kegiatan OMK lagi yaitu....
 ....

TAKM CUBENGTULING KETEMU DI PAROKI CURUP (1-3 JULI 2014)

Oke fix waktu ikut TAKM ini, aku juga posisinya baru lulus SMP, dan masih belum jadi anak SMA. Tapi setidaknya aku udah lewat bangku SMP, jadi udah bisa dibilang "muda" dikit haha.
Kayak yang tadi, mari kita mulai ceritanya dengan ngeliat foto-foto kegiatannya dulu ;)
Cekidott...

 Kalo aku ga salah, ini suasana penutupan.
Jadi posisinya semua lagi joget pake lagu Farewell.

Ini juga penutupan. 
Yang pake baju biru-biru mendominasi itu dari OMK Bengkulu. 
Iya, mereka emang rame banget. Banget banget.

 Ini waktu kegiatan outdoor. Kayaknya ini outdoor sore deh. 
Aduh maafkan aku lupa :')

 Ini kumpulan OMK Lubuklinggau.
Waktu itu, kami disuruh ngumpul dan dikasih tugas.
Kalo ga salah, tugasnya itu buat netapin "OMK kalian mau 
ngapain aja sih setelah pulang dari TAKM ini?"
Maksudnya, mau ngadain kegiatan apa untuk ke depannya supaya lebih aktif, gitu.

Ini OMK Lubuklinggau lagi :D 
tapi ini cuma sebagian doang, posisinya selesai makan nih.
Coba cari lagi, mana akunya haha...

Foto-fotonya emang ga terlalu tertata rapi. Tapi diliat aja lah yaa pokoknya haha. 
Dan setelah berhasil mencari kesana-sini di facebook, aku ketemu di link ini untuk foto-foto TAKM selengkapnya. Bisa dilihat yaaa >> TAKM CURUP, JULI 2014 <<
TAKM. Kegiatan OMK kedua yang aku ikutin. Tapi ya tetep aja sih, masih belum banyak kenal sama orang-orang lain, haha. Dasar akunya aja yang kuper kali ya ? :')
TAKM di Curup ini berlangsung tiga hari dua malam. Aku ga inget persis kegiatan kami secara urut waktu itu. Tapi aku akan berusaha menceritakan semaksimal yang aku bisa (oke ini alay).
Kami nyampe di Curup itu kalo ga salah saat siang menjelang sore. 
Terus disana kami juga ikut Ekaristi, yang kalo ga salah lagi pas sore hari, tapi entah sore hari pertama ato sore hari kedua. Lupa :')
Malamnya, yang pasti selalu ada yaitu pentas seni dari masing-masing paroki. 
Dan OMK Lubuklinggau waktu itu nampilin pantomim. Sumpah malu-maluin banget tapi kocak hahaha...

Ada kegiatan outdoor kelompok juga.  
Kegiatan Outdoor di TAKM Curup ini menurut aku cukup kreatif-kreatif. Jadi kegiatan outdoor disini yang dimaksudkan adalah games-games. Ada games ngambil koin dari kates yang dilumuri apa gitu item-item, kayak areng ato cat ato apalah itu pokoknya bisa buat gigi item :") Ada games transfer karet pake korek di mulut, games transfer air pake gelas di atas kepala, games estafet apa gituuu yang pokoknya di penghujung estafet ada lomba makan keripik sewadah penuh, terus ada games nurunin baskom penuh air pake kaki yang sukses bikin basah kuyup banget hahaha. Seinget aku itu kegiatan outdoor sore.
Kemudian, ada juga kegiatan outdoor pagi yang lebih simpel memang. Kayak games deskripsikan bentuk-bentuk terus temen sekelompok gambar bentuknya, games 10 kaki 10 tangan gitu, games ngelewatin kotak-kotak (aduh sumpah aku lupa semua nama gamesnyaa, haha maafkan yaaa :"))
Pokoknya TAKM ini lebih ke kebersamaan. Lebih sering bareng kelompok, tapi tetep aja ga kenal-kenal juga :') 
Selain itu, ada juga materi-materi yang sukses bikin ngantuk banget. Seinget aku ada materi tentang virus HIV AIDS, ada juga tentang penyalahgunaan narkoba. Pokoknya yang namanya materi, pasti ada "nguap"-nya, apalagi kalo malemnya begadang :")
Beda dengan EKM di Bengkulu, mandi di Curup ini ga sesusah mandi di Bengkulu, bahkan aku bisa sempet keramas saking tercukupinya air haha. 
Kemudian, yang paling berkesan buat aku di TAKM ini ...
hmm... apa ya. Mungkin kebersamaannya dan keseruannya. Karena ini sebutannya Temu Akbar, jadi ramenya itu ya bener-bener rame. Waktunya juga lebih lama jadi lebih kerasa gimana gitu haha :D 
Mungkin segitu aja untuk TAKM nya ;) 


Oke, lanjut ke kegiatan OMK ketiga yang aku ikuti :D  
Kegiatan ketiga ini juga sama-sama di tahun 2014, yaitu ....

LDK CUBENGTULING KETEMU DI PAROKI TUGUMULYO (29-31 AGUSTUS 2014)

Ini adalah kegiatan LATPIM-nya OMK Cubengtuling Ketemu. 
Dilaksanakan tiga hari dua malam juga. Lihat foto-fotonya dulu yuks :D 

 Ini pembukaan waktu awal ketemu. 

 Ini juga pembukaan tapi lagi posisi duduk :D

Ini tertulis sebagai proses makan. 
Proses makan yang rumit dan ribet.
Iya baju merah itu aku ;) 

 Pengantar Proses. 
Pokoknya ini kegiatan pas malam-malam. 
Iya baju merah itu aku lagi ;)

Ini foto bareng Veronika (kiri) dari Curup (kalo ga salah) dan 
Kak Estu (tengah) dari OMK Prigiskali.
 
 Dan taraaa.. Ini kami semua dari :
LDK CUBENGTULING KETEMU AGUSTUS 2014 :D

For more photos, here yaaa >> LDK DI TUGUMULYO, AGUSTUS 2014 <<
Kegiatan LDK ini memang ga serame EKM dan TAKM sebelumnya tadi. LDK ini hanya diikuti kurang lebih 42 orang total dari semua paroki. Tapi walaupun begitu, serius deh kegiatan ini ga kalah serunya dari EKM dan TAKM :D 
Di LDK ini kita dituntut untuk disiplin segalanya, dituntut untuk tepat waktu, berani ngomong, kerjasama tim dan memperjuangkan sesuatu (termasuk dalam hal makan). 
Jadi, dalam prosesnya kami dibimbing dan diarahkan oleh tim OMK Prigiskali. OMK Prigiskali ini merupakan OMK asal Lampung yang kalo aku ga salah informasi, memang sering mimpin dan jadi semacam tim pelatih di latpim-latpim gitu. 
Aku inget kata-kata Mas Wisnu (salah satu OMK Prigiskali) waktu itu saat pembukaan kegiatan. Kurang lebih kayak gini deh : 
"Kalian sekarang bisa saja gengsi untuk saling mendekat dan mengenal, tapi saya bisa pastikan di penghujung kegiatan nanti kalian bahkan bisa sampai nangis karena tidak ingin berpisah" 
Kalo pribadi ke aku sendiri, itu terbukti. Tapi aku ga sampe nangis. Tapi ada rasa ga mau pisah (cie) hahaha lebay yak. 
Oke, mari aku ceritain sedikit kegiatan-kegiatan yang berkesan buatku yang menurutku bisa sampe buat ga mau pisah :')
Aku inget waktu itu dalam proses, aku disuruh cerita APA AJA di depan temen-temen LDK lain tapi naik ke atas meja. Bisa sih, tapi ga lancar. Ada juga temen lain yang disuruh sama seperti aku tapi dia gugup gemeteran sampe ga bisa ngomong. Sampe akhirnya kakinya dipukul pake penggaris panjang, ada juga yang sampe diguyur air sebotol aqua. 
Terus aku juga inget ada momen dimana ada salah satu peserta LDK yang nguap-tapi-di-tutup pas materi, kemudian disuruh maju ke depan, dikasih bantal sama koran, terus disuruh tidur ditengah-tengah kami, disuruh baring beneran guys ! :D :D haha.. Dan gokilnya, anak itu beneran tidur pules banget. Fyi, anak itu cewek loh, haha.
Ada juga momen dimana ada peserta LDK lain yang disuruh nyebutin kelebihan dan kekurangan aku. Then, dia nyebutin kekurangan aku itu "Rica Sombong". Entah gimana ceritanya pokoknya anak yang nyebutin aku sombong itu disuruh lari keliling gereja sambil teriak "RICA TIDAK SOMBONG". Ngakak njir ! :')
Ada juga peserta LDK yang disuruh ke rumah tetangga minta 10 pas cabe merah. Pas balik ke gereja (tempat acara), ditanyai siapa nama ibu yang ngasih cabe itu? Ya otomatis dia ga tau lah, orang ga disuruh nanya. Akhirnya dia balik lagi. Pas udah tau namanya, disuruh nanya nama anaknya. Balik lagi. Udah tau nama ibu dan anaknya. Terus pada akhirnya disuruh balikin cabenya. Katanya sih itu buat ngetest keberanian. Soalnya, anak itu waktu ditanya "Berani ngelakuin apa aja?" Dia jawab berani.  
Kemudian, proses makan juga panjang banget. Mata kita ditutup, di arahin sama satu temen LDK lain, jalaaaaaan sambil pegang lilin, terus nyalain lilinnya di penghujung jalan, terus balik lagi dengan kondisi lilin nyala. Makan pun harus saling suap dengan partner yang matanya ketutup.
Banyak kenal temen baru. Banyak banget malah. Karena memang dalam proses, ada sesi perkenalan untuk semuanya, jadi bisa tau nama semua orang satu persatu. 
Aduh kok cerita bagian LDK ini rada baper gitu yaa? wkwk..
Pokoknya di LDK yang paling berkesan itu kebersamaan dan bisa kenal temen baru :) :) 

Huft, lewat sudah sesi baper di LDK hahaha.. 
Masih panjang sih cerita di LDK ini, tapi daripada tambah baper terus netes (lah, haha) mending lanjut aja deh ke kegiatan keempatku :D 
(Liat foto-fotonya aja yaa kalo mau liat kegiatan LDK lebih lanjut :D)


Next yak. Kegiatan keempatku baru-baru ini dilaksanakan, yaitu....
.....

EKM CUBENGTULING KETEMU DI PAROKI LUBUKLINGGAU (10-11 OKT 2015)

Yak, dengan diadakannya EKM di Lubuklinggau, resmi sudah aku berhasil keliling paroki utama Cubengtuling. Dan kali ini Lubuklinggau sebagai tuan rumahnya. Asyiq.
Meskipun begitu, sebenernya kegiatannya bukan di Linggau-nya banget, tapi di Sukakarya :)
Liat-liat foto kegiatannya dulu yaaa ;)

 Ini saat malam pembukaan. Awal ketemu. 
Ceritanya ini lagi animasi gitu hehe..

 Ini suasana hiking di hari kedua. 
Iyaa semuanya pada pake masker, soalnya kondisi udara kemaren
rada berasep gimana gitu. :')

 Ini foto saat Ekaristi.
Fyi, tema EKM di Lubuklinggau ini mengambil tema pedesaan.
Jadi, ga heran deh kalo altarnya itu dibuat dari daun-daun dan alasnya tanah :D

 Desanya nampak kan yak ?
Pada pake blangkon dan kebaya, terus duduknya juga lesehan di terpal :D

 Nah kalo ini yang ditengah yang paling cantik :D (ih)
Foto diambil pas udah kelar misa :D hehe..  

Sama seperti EKM yang pertama kali aku ikutin tadi (di Bengkulu), EKM di Lubuklinggau juga diadakan cuma dua hari semalem. Tapi tetep aja walaupun sebentar, foto-fotonya ga kalah banyak dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Cek ya disini >> EKM DI SUKAKARYA, OKTOBER 2015 << 
Sebenernya, kegiatannya ga beda jauh dari EKM di Bengkulu. Malamnya tetap ada Pentas Seni, terus tetap ada renungan malam juga. Ada waktu buat mandi, sarapan, makan malam, tidur (yaiyalah). 
Cuma mungkin yang agak berbeda sedikit yaitu dari temanya.
Dari segelintir foto-foto diatas tadi, bisa dilihat kan kalo tema EKM kali ini adalah pedesaan. Semuanya pada pake blangkon dan kebaya waktu misa. Ganteng-ganteng dan cantik-cantik kan? (termasuk sayaaaaa... haha)
Terus kegiatan paginya juga agak beda dikit yaitu hiking. Meskipun "agak" berbeda, tapi menurut temen-temen sih katanya hiking nya "agak" ngebosenin :( karena di hiking itu emang bukan games-games yang dikasih, tapi lebih ke materi-materi. Kalo aku ga salah inget, materinya itu berhubungan dengan 4 pilar : Kesehatan, Pengetahuan, Sosialitas, dan satu lagi lupa :') (untuk temen-temen OMK yang ngebaca ini dan inget 1 pilar lagi, kasih tau aku yaaa haha)
Kemudian, yang mungkin buat aku terkesan dari EKM kali ini adalah aku jadi panitia. 
Iyaaa, jadi karena aku kebagian tugas jadi panitia, aku bisa ngerasain gemeteran nge-MC di atas panggung, terus aku jadi bisa kenal lebih banyak anak OMK lain. (iyalah udah empat kali ikut kegiatan masa ga kenal-kenal :'))
Ada juga komentar dari paroki Tugumulyo kalo ga salah yang ngomong kalo mereka merasa disambut oleh kami dengan baik (Tjieee, haha). Kami yang panitia dari Lubuklinggau jadi ngerasa ga gagal-gagal banget lah hehe..

By the way, kegiatan EKM di Lubuklinggau ini juga katanya EKM perpisahan
Kenapa?
Karena nantinya kegiatan EKM Cubengtuling bakalan dipisah jadi dua bagian, bagian atas dan bagian bawah. Jadi nanti, kalo ada EKM lagi, OMK Bengkulu cuma bareng Muko-Muko dan Ketahun. Dan Lubuklinggau bareng Curup dan Tugumulyo :') Syedih deh........... hiks.
Tapi kalo TAKM katanya tetep gabung jadi satu :) (Iya kalo masih di Linggau, siapa tau 2 tahun lagi udah merantau ke luar pulau haha)


Nah segitu aja sih untuk kegiatan-kegiatannya.
Karena baru empat kali ikut, jadi yaa baru itu dulu yang bisa diceritain.
   
Next
To 
The 
Next

Aku juga pengen berbagi sedikit tentang orang-orangnya, tentang anggota-anggotanya nih :D
Karena kalo cerita itu katanya ga boleh setengah-setengah, jadi aku beberkan semua apa yang kuketahui tentang Cubengtuling Ketemu, haha..

Okee, ini adalah foto struktur kepengurusan OMK Cubengtuling Ketemu yang bakalan menjabat selama 3 tahun ke depan. Kalo aku ga salah sih, ini pengurus-pengurus sampe tahun 2017 nanti :D


Doakan saja semoga para pengurus-pengurus distrik Cubengtuling Ketemu ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Amin :D :D

Kalo udah kenal dengan para pengurusnya, kenalin juga dong para anggotanya.
Nah, disini ada segelintir foto-foto dari tiap paroki, tapi yang Ketahun dan Muko-Muko di pending dulu yaa hehe, soalnya ga ketemu fotonya. Untuk yang punya boleh kok di kirim ke aku, terus nanti pasti dimasukin deh :D

ANGGOTA OMK CUBENGTULING KETEMU   


Ini cuma sebagian anggotanya. 
Karena mereka katanya jarang foto rame-rame...
 Ini juga OMK Curup bagian cewek-ceweknyaaa.
(walaupun ada cowoknya juga sih)

 Nah kalo ini OMK DON BOSCO BENGKULU
Ga heran deh kalo OMK Bengkulu ini emang paling ramee..
Anak-anaknya juga sebenernya udah pada dewasa, beda dengan kami-kami yang masih SMA,
mereka mayoritas hampir udah kuliah semua :')

OMK Bengkulu itu selain kompak juga paling suka foto disana-sini :D

 Sesudah Bengkulu, ada juga :
Di foto itu, yang paling kiri adalah Romo Tugumulyo, Romo Effendi namanya :D
Anak-anak Tugumulyo kalo menurut aku sih yaaa, mbak-mbaknya itu manis manis ><

 OMK Tugumulyo entah dimana.
Yang pasti ini bukan dalam kegiatan Cubengtuling deh kayaknya, hehe..
Mereka ga kalah kompak dengan Bengkulu kan ? ;)

 Dan ihir ini kami OMK LUBUKLINGGAU
(Iya ini fotonya sama dengan foto yang di atas-atas-atas sana tadi) 
Habisnya, inilah foto kami bareng-bareng yang paling rame :'D

Ini momen OMK Lubuklinggau waktu TAKM di Curup :D


YAAAKKK !
Sekian ceritaku tentang OMK CUBENGTULING KETEMU
Dan sekedar informasi, yang memang ga penting banget. 
"AKU KANGEN KALIAN SEMUA PARA ORANG MUDA KATHOLIK" :')
Semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan ~~  
Goodbyeee xD




LAIN-LAIN !


OMK CUBENGTULING KETEMU BERSAMA DENGAN KEUSUKUPAN AGUNG PALEMBANG ROAD TO KYD 2016 !! CAN'T WAIT ;) ;)



TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, TAK SAYANG MAKA TAK CINTA
MARI MENGENAL KAMI (VIA FACEBOOK)


Buat temen-temen yang namanya mau dicantumkan disini juga, boleh kasih tau aku yaaa ;)

4 comments:

  1. Bisa menceritaan apa yang dialami banyak orang, dengan sifat yang berbeda, . .bangga akan keaktifanmu disana, lanjut terus tanpa lelah, bangunkan orang-orang muda yang hatinya masih tertidur, Jangan lelah bekerja diladangnya Tuhan.
    Jayaa OMK Lubuklinggau !! :)

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. gk ad nm abg...


    hiiiikkkkssss....

    ReplyDelete