Friday, April 17, 2015

Hello SMA : My First Year

Sebelumnya maaf-maaf-maaf sebesar-besarnya untuk postingan yang terlalu lama terbit, hehe. Maaf ya para fans blogku (aduh plis deh ricaaaaa....)
Soalnya, postingan yang kali ini butuh waktu yang cukupp lama untuk nyelesainnya.

Jadi, postingan kali ini bakalan sesuai dengan judulnya : "Hello SMA"
Karena sekarang aku bukan lagi anak SD, bukan lagi anak SMP, dan sekarang udah pake putih abu-abu, jadi boleh dong sedikit membahas tentang hari-hari yang baru di SMA ;)
Di postingan ini juga bakalan menceritakan (hampir) keseluruhan cerita di tahun pertama di SMA, yaitu masa-masa aku kelas X ^^ (karena cerita ini ditulis secara bertahap bulan demi bulan, kalo loncat-loncat dan rada ga nyambung yaa tolong dimaafkan saja lah :))
*
Masa-masa di SMA itu kata orang-orang adalah masa-masa yang paling seru, paling indah dan paling bikin stress.
Why?
1. Masa SMA itu paling seru karena di SMA inilah kita baru bisa bener-bener gila-gilaan, bisa pergi pagi dan pulang sore tanpa harus memberikan alasan yang sulit-sulit kepada orang tua ketika di tanya "Kok pulangnya sore banget?", kita cukup menjawab dengan jawaban yang simpel "Kan udah SMA ma/pa, banyak kerjaan. Sibuk" Beres. Di tambah lagi, masuk ke SMA itu berarti udah diizinkan pake motor buat kesana-sini tanpa harus di anter dan di jemput lagi (beda cerita untuk kalian-kalian yang emang dibolehin pake motor dari SMP, bahkan SD *wih). Rasanya udah bebas-sebebas-bebasnya :)
2. Masa SMA itu paling indah. Tau dong maksudnya.
Di mana saat SMA inilah banyak banget yang FIL atau falling in love dengan lawan jenis (masa sesama jenis sih-,-). Tapi beda cerita lagi, kalo emang ada diantara kalian yang udah FIL duluan waktu SMP atau bahkan SD *wih lagi :D Walaupun sebenernya cinta di SMA itu juga bisa dikategorikan bakalan jadi cinta monyet, tapi setidaknya ga semonyet-monyet zaman SD dan SMP. Cinta monyet pas SMA agak modern dikit lah dibanding cinta monyet zaman SD dan SMP =)) hahaha...
Dan indah yang kedua adalah moment saat kita bisa habisin waktu bareng temen-temen dan sahabat kita sesuai kemauan kita. Pengalaman pribadiku waktu SMP, ngehabisin waktu bareng temen itu sebates pagi-siang disekolah dan siang-sore di rumah temen, mentok-mentok di JM deh. Tapi kalo di SMA, aku yakin ga bakal ada lagi diantara kalian-kalian yang mau dikasih batasan jam, apalagi disuruh pulang jam 5 sore saat lagi seru-serunya bareng temen. That's why, saat SMA ini lah kita bisa bebas (tapi jangan over bebasnya :p)
3. Dan ketiga, masa SMA itu yang paling bikin stress.
Yup! Di bilang enak sih, ya masa SMA ini emang enak, tapi dimana-mana yang namanya ada seneng pasti ada sedihnya. Dan dimana ada hal yang enak, disitu juga ada hal yang ga enaknya.
First, let me tell you. Di SMA aku yang sekarang itu udah pake Kurikulum 2013, dan sumpah kurikulum ini ribet banget. Walaupun memang dari kelas 10 kita udah dibebasin untuk penjurusan dan gak megang pelajaran IIS (untuk yang masuk jurusan MIA) dan gak megang pelajaran MIA (untuk yang masuk jurusan IIS). That's mean pelajarannya jadi lebih sedikit kan yaaa ;) Tapi, itulah yang buat semuanya berubah saat negara api menyerang (*loh, Ulang!) Tapi, itulah yang buat semuanya menjadi lebih sulit.
Ketika anak MIA (disini aku bahas MIA aja ya, karena aku anak MIA. MIA 3 tepatnya, lebih tepat lagi X MIA 3 SMA Xaverius Lubuklinggau, nama kelasnya Recomment, wali kelasnya Pak Sugito....... kepanjangan ric!) harus belajar 7 jam matematika dan 7 jam bahasa inggris dalam seminggu, dan diajar oleh 2 guru yang berbeda untuk 1 mata pelajarannya dan dengan materi yang juga beda tiap gurunya (khusus matematika dan bahasa inggris doang). Sebenernya sih ga sulit, tapi ribet. 
Misalnya aja kalo waktu SMP :
"Udin, udah kerjain PR matematika belom?"
"Udah kok"
"Pinjem dong"
"Muke lu!"
Dan dialog itu akan berubah ketika masuk ke SMA menjadi :
"Udin, udah kerjain PR matematika belom?"
"PR yang mana?"
"Yang sistem persamaan linier tiga variabel"
"Lah bukannya disuruh kerjain pertidaksamaan logaritma halaman 116"
"Linier tauu !"
"Logaritma juple !"
"Linier bego!"
"Eh bentar deh, Linier itu PR dari siapa ?"
"Pak Wid lah. Emang pertidaksamaan logaritma dari siapa?"
"Bu Katarina" 
pantes ga nyambung. . . .
itulah ketika guru dan materi yang di ajar udah ga sama lagi :")

Tapi overall kalo dijalani emang ga seribet yang dipikir. Tapi satu hal yang bikin stress lagi (ini mungkin khusus di SMA aku) pulang sekolah itu siang banget, dan cuma hari Jumat doang yang pulangnya agak lebih awal dan itu ngebuat aku udah ga bisa ngapa-ngapain lagi pulang sekolah, biasanya waktu SMP, pulang sekolah itu pacaraaan, ngapell,(*ehh BOHONG DEH!) hahaha.. Selain itu juga di SMA aku, baru 2 minggu selesai dibagiin raport MID semester, 3 minggu kemudian udah ulangan semester -_-  dan kata guru-guru juga (setelah survey ke ...... 3 orang guru) ngisi raport MID semester aja udah ribet karena kurikulum 2013 ini. Yang biasanya ngisi raport hanya dengan angka-angka doang di selembar kertas. Sekarang udah jadi 3 lembar kertas yang 2 lembar lainnya adalah berisi catatan-catatan yang mungkin hanya 1 diantara 500 orang yang ngebaca tulisan-tulisan itu.


 Lembar kedua

 Lembar ketiga
That's what I talking 'bout!

Kenapa sih harus Kurikulum 2013 ? Dimana bukan cuma murid yang ribet tapi gurunya juga ribet. Kenapa gak balik lagi ke KTSP 2006 dan hidup damai, sejahtera, aman sentosa dan bahagia selamanya? 
(GILA, ini tulisan kok jadi curhatan semua,ckck.. maap Pak Menteri Pendidikan, aku setuju-setuju aja kok sama Kurikulum 2013 :D kita cinta damai, salam 3 jari)
Okay itu sedikit penjelasan tentang masa-masa SMA kalo kata orang-orang. Seru. Indah. dan Bikin Stress :p



Next.
Cerita tentang aku dan sekolahku (SMA Xaverius Lubuklinggau).
Seperti di sekolah-sekolah lain, say "Hello to SMA" itu diawali dengan kegiatan MOS.
Nah mumpung ada foto-fotonya, sekalian deh tampilin disini :) 


 Ini para peserta MOS SMA Xaverius Lubuklinggau T.A 2014/2015
coba cari aku dimana ? :p 
(tampak depan hahaha)

 Tampak belakangnya :D
 Dan ini adalah aku bersama gugus 3, gugus Argentina :D
Yang pake jas-jas item itu adalah kakak PJK nya :p 

 Dan ini keseluruhan panitianya. Jumlahnya ada..... itung sendiri deh :p

Ini sayaaa, jelek ya-,- 
Maklum lah udah ciptaan Tuhan :')

Oke itu dia. Itu hanya sebagian kecil dari foto-foto yang ada. 
Untuk yang mau liat foto-foto MOS kami selengkapnya (untuk yang mau aja ;p) bisa di lihat dengan klik disini : OSIS/PPSK SMA Xaverius Lubuklinggau 
(CIE YANG PROMOSI) Sekalian atuh :)
Itu foto-fotonya dan ini ceritanya :)
MOS SMA Xaverius Tahun Ajaran 2014/2015 dilaksanakan tanggal 14~16 Juli 2014 (kalo ga salah deh yaa, kayaknya sih bener, hehe :p). Kalo menurut kakak-kakak PJK, MOS tahun ini beda banget dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bukan tambah seru, tapi jauh lebih simpel dari tahun sebelum-sebelumnya.
Kalo tahun sebelum"nya itu, MOS biasanya ada Komdis (Komisi Disiplin deh artinya kalo ga salah) yang mana itu adalah jabatan anak kelas XII terpilih yang kerjaannya MARAH aja sepanjang MOS. Ada salah 1 aja, semua kena semprot, gitu sih katanya-,-
Sayangnya (dan untungnya juga) di tahun kami ga ada yang begituan, jadi kalo kata kakak-kakak itu : MOS nya kurang seru. Tapi kalo menurut aku, MOS nya............. emang kurang seru sih :>
Dengan jumlah anak yang kurang lebih 150 orang (dikit yaa..) kami menyelesaikan MOS 3 hari itu dengan apa adanya.... Yah, kenangan sih ada, tuhhh foto-foto jadi kenangan :p Kalo yang berkesan, kayaknya ga ada sih, paling cuma acara kirim-surat-cinta-ke-kakak-PJK-lawan-jenis.
Itu cerita MOS, singkat ya ? Namanya juga anak baru, masih polos dan belom punya banyak cerita :p (ALAH! hehe).

Lanjut!
Selesai MOS, akhirnya dimulai deh hari-hari baru di SMA, KBM di SMA dan kisah cinta di SMA (*loh)
belom lah belom. Ga boleh cinta-cintaan, masih polos >< uhuy.
Setelah MOS, kami udah di bagi-bagi berdasarkan penjurusan (kayak yang diceritain di atas tadi, sesuai kurikulum 2013 broh-,-) dan aku masuk di Ten MIA Three (X MIA 3).Sialnya, harapan untuk sekelas dengan Thasia ataupun Leng-Leng pupus saat tau pembagian kelas itu. 3 tahun di SMA ga bakal sekelas sama mereka :'). Leng-Leng masuk di MIA 1, Thasia masuk di MIA 2, dan aku di MIA 3. Bisa gitu yah, pisah-pisah semua._. ada sabotase deh kayaknya (detektif amat sih:p). Tapi aku cukup bersyukur lah masuk di MIA 3. Walaupun kalo kata Michael itu cowok-cowok di MIA 3 pada kurang seperdelapan gelas (ada yang labil, ada yang ga nyambung-nyambung kalo di ajak ngomong, ada yang hobi mangap, duh sumpah aneh-aneh) tapi setidaknya udah cukup kompak dan seru-seru (ini cewek-ceweknya yang seru ye) menurut pengamatan aku 3 bulan ini (ini bulan Oktober 2014 ceritanya :D).


Kemudian, karena dulu waktu di SMP aku pernah bergabung dan bergelut (cie bahasanya-,-) di kepengurusan OSIS, jadi dengan beraninya aku nyalon lagi jadi pengurus OSIS di SMA ini, dan lebih beraninya lagi, aku nyalon jadi pengurus inti yang harus kampanye di depan semua siswa, di tengah lapangan, dan hanya segelintir orang yang ngedengerin kita ngoceh karena cuaca panas dan mereka yang ngedengerin juga ga fokus :") ngenes yaa... tapi gakpapa, hasilnya toh juga cukup memuaskan :')
Next to the next, setelah terpilih menjadi pengurus OSIS yang lulus tahap pertama (wawancara), kegiatan berikutnya di pencalonan pengurus OSIS tentu masih sama dengan di SMP, yaitu taulah kan ya? LATPIM. Dilaksanakan tanggal 11~12 Oktober 2014.



LATPIM di SMA pada dasarnya sama aja sih dengan LATPIM di SMP. Kita tetep mandi di WC, tetep tidur di kelas-kelas, tetep susah tidur kalo malem, tetep ngantuk kalo pas renungan dan materi, tetep bahagia kalo udah games, dan tetep rame (sebenernya di SMA lebih rame sih, hehe).
Iya, di SMA itu LATPIM pengurus OSISnya cenderung lebih rame, karena yang ngikut itu bisa sampe 70an orang, walaupun nantinya yang terpilih hanya sekitar 40 orang. Jadi, yang udah mencalonkan diri musti kudu tetep ikut LATPIM, walaupun nantinya belom pasti kepilih.. ngerti kan ? Bahasanya sederhana kok, masa iya ga ngerti, hoho..
Bedanya lagi, di SMA itu panitia-panitianya adalah kakak-kakak kelas 12 (kalo di SMP biasanya guru-guru kan ya?). Jadi biasanya satu periode kepengurusan OSIS itu memang yang kelas 12 udah ga masuk OSIS lagi, bukan lagi di-LATPIM, tapi me-LATPIM orang :D
Kesannya waktu LATPIM, yah seru sih, namanya juga pertama, apa-apa juga dibilang seru :D. Tapi agak ribet-,- soalnya apa-apa kegiatannya tetep harus pake kemeja putih+rok+sepatu (kecuali outdoor sih, kecuali mandi juga), gamesnya yaaa lumayan seru lah, rame, materinyaa..... cukuplah untuk buat ngantuk dan bosen. :) Dan lagi, LATPIM kami kemarin itu ada kelompok-kelompoknya. Aku masuk kelompok 7. Jadi, oleh kakak-kakak panitia, setiap kelompok itu dibekali telur mentah yang dari awal sampe akhir LATPIM ga boleh pecah. Gimana telur kelompok kami ? SUKSES BESAR ... PECAH :") sampe-sampe nama telur kami itu "Netes" . Bukan netes air mata, tapi netes telur.. haha.. 
Telur kelompoknya si Leo namanya Kipwiw kalo ga salah, kelompoknya Michael namanya TeSa artinya Telur Sakti, wkwk... 
Singkat aja ya cerita tiap kegiatannya, takutnya kalo terlalu panjang malah bosen bacanya dan malah close di tengah bacaan, kan aku cedih (JIBANG)

LATPIM itu di bulan Oktober pertengahan, dan di Oktober akhir ada acara memperingati bulan bahasa, iyaaa bulan bahasa. 
Pada tau kan kalo Oktober itu bulan bahasa dan 28 oktobernya itu peringatan sumpah pemuda? 
Nah di SMA Xaverius ada acara memperingati itu semuaa ^^ tapi sayangnya......
karena rada lupa sama ceritanya (tolong maklumi otak udang ini :')) dan foto-fotonya juga terlampau sedikit, kita skip aja yaa kegiatan satu ini :') kalo nanti ada waktu (dan ada niat), let me tell the story in my second year school, hihi :)
Next, di bulan November tidak ada kegiatan yang berarti. Di bulan Desember itu adaa......
*
*
*
CLASMEETING :D
Classmeeting di SMA jauh lebih lama waktunya dibanding SMP, sekitar 5 hari (11, 12, 13, 15, 16 Desember 2015). Lomba-lombanya juga agak lebih banyak kayaknya dibanding SMP. 
Di SMA itu yang agak berbeda mungkin ada lomba fotografi, best supporter, speedtyping, voli, lompat jauh, lari, catur, lomba masak nasi goreng, selebihnya mungkin sama kayak di SMP. 
Sebelum cerita lebih panjang, kita liat secuil fotonya dulu yaaa. Cekidot :)


 Ini waktu Apel Pembukaan.
Pak Maryanto membuka dengan servis atas :D
 
 Ini tim voli. Yang merah itu iya tim kelas aku gabung kelas XI IIS 3.
Iyaaa, itu ada akunya, cuma numpang foto kok. 
Tapi ga bisa main voli :)
 
 Ini peserta lomba catur. Kak Rugun.
Imut deh posenya hehe..

 Ini lomba panco. Baju putih itu iyaa Lingga..
Si raksasa MIA 3 :D

Ini lomba speedtyping.....

Dikit yaa? Selebihnya kembali dilihat di fanspage OSIS aja yaa..
Linknya yang di atas tadi :)

Sedikit berbeda lagi dengan sistem classmeeting di SMP, classmeeting di SMA ini sistemnya per-tim. Jadi 2 kelas digabung jadi satu tim. Classmeeting di 'first year' ini (CIEILEH), MIA 3 gabung dengan kelas XI IIS 3. Walaupun tidak sesuai dengan keinginan awal, tapi sumpah hasilnya memuaskan banget. MIA 3 + IIS 3 ini berhasil dapet triple juara II di voli putra, voli putri, dan futsal putri. CIE... haha... Semuanyaa tentu saja berkat anak-anak kelas XI IIS 3. Kami mah apaan cuma sebutir pasir di pantai panjang, (ih.alay) wkwk... 
Classmeeting di SMA juga duluan di banding pesta kelasnya. Kalo di SMP biasanya pesta kelas dulu, kalo di SMA classmeeting dulu baru pesta kelas. Jadi berjuang supaya menang dulu baru pesta-pesta kemenangan (kalo yang kalah? Yaudah tetep pesta aja gakpapa.. haha).
Di classmeeting SMA juga ada yang selalu buat rame, namanya best supporter. Sumpahlah yaa mempersiapkan segala sesuatu untuk best supporter ini ribetnya setengah mati. Menang juga enggak :'). Classmeeting kemaren yang aku inget, kelas XII IPA 2 menang juara 1 kalo ga salah, yel-yel nya gini : "MIPA DUA, SELALU SEMANGAT, SELALU MENYENGAT, DAN SELALU MANGAP-MANGAP~~" :D lucu sih, apalagi kalo sambil gebukin galon :D hahaha.. 
Classmeeting bukanlah kegiatan yang baru dan asing kan? Jadi yaa ceritanya sikit-sikit saja :)
Selesai classmeeting, itulah saatnya kita bernyanyi "libur telah tiba.. libur telah tiba... hore hore horeeee..."
Selamat bertemu di tahun 2015 haha..^^




Januari 2015
SELAMAT TAHUN BARU SEMUANYAA !! ^^
Happy New Year :) 
(kalo baca ini pas bulan Juni/Juli/bulan tengah lainnya yah tolong sesuain aja yaa:))
Tahun baru, semangat yang baru, pacar baru (eh enggak enggak, bohong kok, haha), dan satu lagi KURIKULUM BARU ... stok lama...
Oke biar kujelaskan (idiw), di semester kedua ini, kami kembali ke KTSP 2006 :)
Ternyata ga seindah yang diharapkan, kami sudah bukan lagi X MIA 3, tapi jadi X. 3, kami juga bakalan ada kemungkinan pisah lagi pas kelas 11 (ada kemungkinan sekelas sm Thasia Leng-Leng berarti, yes!), kami harus belajar pelajaran IPS juga, Sosiologi, Geografi, dapet pelajaran Akuntansi, Elektro, nilai kami nantinya juga bukan A B C lagi tapi kembali ke 75, 80, 90...
Enaknya.... pulang hari Sabtu jadi lebih cepet 1 jam 45 menit :)
Udah ga belajar matematika 7 jam lagi, cuma 4 jam dengan 1 guru.
Udah ga belajar bahasa inggris 7 jam lagi, cuma 4 jam dengan 1 guru...
trus, enaknya lagi........... udah cuma itu enaknya :]
RIP KURIKULUM 2013, we will miss you-------


Oke, cukup sedih-sedihannya.. 
Sekarang mau cerita nih apa-apa aja sih yang ada di tahun 2015 ini :)
Langsung ke kegiatannya aja supaya ga terlalu panjang dan lebar ;)

*
*
*
Bulan Januari tepatnya tanggal 25 yaa kalo ga salah, kami anak kelas X, yang totalnya ada enam kelas, diwajibkan untuk pergi ke Goa Batu sehubungan dengan pelajaran Sejarah.. what we get there? Nothing, actually-,-
tapi yaaa, namanya juga tugas sekolah, dari guru mata pelajarannya pula (sebut saja Bu MawarMelatiSemuanyaIndah, disingkat Bu Asnita *lah, wkwk) yup! Guru sejarah kami sekarang itu adalah Bu As (dulunya Pak Sis), jadi mau tidak mau harus tetep nurut dan pergi ke Goa Batu.
Here's the photos :)
Nah ini perjalanan kami dari jalan yang benar ke jalan yang salah, wkwk
Maksudnya dari jalan yang bagus ke jalan yang acakadul-,-
You will be so afraid when you 'dibonceng' through this road..
Baju ijo itu Bu MawarMelatiSemuanyaIndah :D
a.k.a Bu Asnitaa...
 
Ini goa batunya dilihat dari bawah..
keliatan kan banyak anak yang di atas sono, nah itu Goa Batunya....
ba.....gus... yaa... :) hehe...
 
 
Dan sebenarnya ini yang kami dapet disana...
"SELFIE"~~
*ignore my face, it's already full of sweat.....


Iya jadi kami kesananya itu pake motor...
Ini sebagian dari para pengendara motornya :)
*waktu mau pulang ke sekolah*

Fotonya emang dikit, soalnya pas disana males aja ngeluarin hp buat foto, pemandangannya juga ga bagus" amat kok hehe...
Oh ya, kegiatan ini bukan kegiatan OSIS kok, kegiatan dari guru sejarah aja, iya guru yang beda dari yang lain, tipi one gituloh, berani tampil beda haha.. 


Selesai ke Goa batu tanggal 25 Januari, 1 minggu setelahnya yakni :
Sabtu, 31 Januari ~ Minggu, 1 Februari 2015, kami para pengurus OSIS ngadain acara yang-udah-sering-diprogramkan-tapi-ga-pernah-terlaksana yaituuu...
MAKRAB :D :D :D
Apa itu Makrab? 
Katanya si Malam Kekerabatan, atau Malam Keakraban? Sejenis itulah :D
Jadi, ceritanya begini......
Makrab kemarin itu dimulainya malem, sekitar jam setengah 8. Berhubung aku Katholik, dan taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia (pret-,-), jadi aku ikut misa dulu di gereja sampe jam setengah 9, baru deh gabung ke Makrabnya bareng anak-anak OSIS lain...
Tapi Makrab kemarin itu, di mulainya dan ngumpulnya itu di rumah Romadhon..
Iya deket-deket kegiatan Makrab itu si Romadhon lagi ulang tahun ceritanya, entah ulang tahunnya itu sebelum Makrab, setelah Makrab, atau pas Makrab itulah, pokoknya......
Happy Birthday deh buat KAKAK ROMADHON WAH! :D :D hehe...


Nah ini fotonya, iyaa pake tongsis kok, kita kan narsis ;)
Acaranya emang keliatan gede-gedean banget, sweet seventeen sih..
Bangun tenda deh jadinya..... :) :)

Selesai dari acara ulang tahun Romadhon, dengan terpaksa karena harus ngeladenin tamu-tamu undangan, Romadhonnya gak ikut kegiatan Makrabnya (yah, jadi cedih.uek:))
Kami kembali ke SMA ngelanjutin kegiatannya sekitar pukul setengah 10 bukan si? Ato jam 10? Aduh lupa... Waktu terasa begitu cepat ketika bersama kalian (PRET)

Di SMA Xaverius, waktu nyampenya aku ganti baju dulu (dari baju misa yang kurang nyaman ganti jadi baju yang agak nyaman dikitt..).
Terus, kegiatan di mulai dengan kumpul dulu, evaluasi sebentar tentang kinerja OSIS selama hmm... kurang lebih 3 bulan, lalu dilanjutkan dengan games.
Fyi, sebenarnya kegiatan Makrab ini maunya dijadiin kegiatan bakar-bakar gitu, kayak malem tahun baruan, tapi karena pemikiran berbagai faktor, jadilah kegiatan Makrab ini yaah simpel aja :).
Games nya juga simpel, sayangnya waktu games akunya udah kesenengan duluan jadi ga sempet foto pake hape (iya foto-fotonya ini aku foto pake hape doang...). Yang pasti games nya itu di bagi jadi 2 kelompok, 15 orang 1 kelompoknya dan games pertamanya itu adalah ngelewatin rintangan tali-tali tanpa nyentuh, yaa bayangin aja yaa.. hehe..
Games pertama itu kalo ga salah kelompok aku menang, ciee wkwk..
Dan games kedua itu pasti bisa dengan gampang kalian bayangin, yaitu transfer karet pake sedotan dari mulut ke mulut bolak-balik sampe 3x depan belakang depan belakang depan belakang..... :D :D
Dan kalo aku ga salah juga, games kedua kelompok kami juga deh yang menang, hahaha...
(iyolah, menanglah galo ai, ambeklah bukit sulap tuh.. hehe)

Next.
Selesai main games, kami di suruh duduk, kemudian yaa semacam renungan simpel lah..
Ini aku sempet foto pas kami duduk-duduknya, biasalah tangan gatel kalo ga jepret-jepret pake hape hehe..

  
Aku yang moto, jadi ga ada di foto... :')

Selesai renungan simpel sambil nonton video singkat, kami kembali deh ke kamar masing-masing (baca: kelas biologi-untuk cewek dan kelas agama-untuk cowok). 
Di kamar, karena punya naluri cewek dan susah untuk dipungkiri wkwk, kami kembali jepret-jepret ria, dan ini hanyalah salah satu foto saja, karena kalo mau dimasukkin semua takut penuh hanya untuk foto-selfie-Makrab-di-kamar-cewek, haha..

  
Ini fotonya di grid 4 dan pake aplikasi B612,
untuk effectnya lupa namanya, ga hapal soalnya, hehe.. 

Oh iya, B612 sekarang udah bagus loh, udah bisa dipake untuk buat video, yaa walaupun videonya cuma bisa 3 detik tapi bisa di grid, jadi bisa banyak gitu.
(Ini salah fokus!)

Lanjut ah lanjut.... selesai foto-foto, jadwal selanjutnya itu... ya tidur :)
goodnight from here :* hehe..

Paginya, pagi 1 Februari ...
Cie ceritanya membuka bulan baru bareng OSIS ni, hehe..
Paginya kami CFD. Awalnya niatnya pengen ikut senam di Taman-Kurma-Yang-Belom-Jadi, tapi ternyata ga ada jadwal senam disana.. Jadilah kami hanya kembali.....
FOTO LAGI :D

  
 SELFIE, CHEESE !!

Merasa ga ada kerjaan di Taman-Kurma-Yang-Belom-Jadi, kami akhirnya kembali lagi ke SMA, muter jalan yang agak jauh supaya kesannya olahraga gitu.
Sampe di SMAnya, kami joget-joget bentar, biasalah OSIS kami hobi joget wkwk.
Selesai berjoget ria kami sarapan pagi dalam posisi memang semuanya belom mandi :p :p


Selesai sarapan, selesai deh kegiatannya, beres-beres, pulang.. hoho
Oh iya, ternyata di fanspage OSIS ada di upload foto-foto Makrab ini, yang mau liat silakan monggo linknya yang nun jauh di atas tadi, hehe.. 
Disini aku masukin salah satu fotonya aja yang enggak selfie dan bareng semuanya.
JENG...JENG !!
 
Oke foto itu menutup perjumpaan kita pada siang hari ini (*lah). Salah, ulang !
Oke foto itu sebagai penutup cerita tentang Makrab.


Next to the next... 
Selesai Makrab itu, aku dan beberapa orang dari kelas disibukkan kembali dengan kegiatan yang OSIS programkan dan bakalan dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 21~22 Februari 2015.
Kegiatan itu adalah.............. LKBB.
Apa itu LKBB ? Lomba Kreasi Baris-Berbaris.
I just wanna tell you, kegiatan ini bener-bener buat mutung (kalo pengen menang sih).
Jadi, mari kita mulai ceritanya.
LKBB ini lomba yang wajib-kudu-musti diikuti oleh setiap kelas. Kalo tiba-tiba ada kelas yang ga mau tampil dan berpartisipasi, hukumannya anak SEKELAS harus bersihin sekolah selama sebulan. :) :)
Teknisnya, LKBB ini diikuti sekitar 10 anak atau lebih dari tiap kelasnya, buat kreasi semenarik mungkin dalam baris-berbaris, ditampilin, terus dinilai sama juri-jurinya, kalo menang nanti dapet hadiah haha.. 
LKBB ini emang kegiatan perdana, jadi baru pertama kali dilaksanakan tahun ini.
Pesertanya anak kelas 10 dan kelas 11. Anak kelas 12 udah ga ikut lagi soalnya udah pada sibuk pacaran (BUKAN!), maksudnya udah pada sibuk nyiapin untuk ujian-ujian-ujian :)
Kegiatannya dilaksanakan 2 hari, jadi 6 kelas hari Sabtu tanggal 21, 6 kelas lagi hari Minggu tanggal 22. Sebenernya bisa sih dibuat sehari, tapi karena baru perdana tadi, jadi belom tau kalo selesainya bisa cepet, lagian waktunya juga 2 jam sehari (jam 4 sore~6 sore).
Dan.... Aku dan Recomment (cieileh) kebagian hari Minggu urutan ke-empat.
Oke kalian terlihat bosan membacanya haha.. 
Silakan liat foto-fotonya dulu aja deh hehe (Ini pake hape, jadi maafkan jika bad quality hehe) 

Ini foto sebelum tampil, gila kece abis nyingg haha ~
Kalo ga salah waktu itu yang fotoin Ce Suryawati a.k.a Ce Ang-Ang
Terimakasih :) :) hehe..

 
Ini kami versi selfie, hehe..

Ada amplop? Yap ! Aku dan Recomment menang juara tiga :')
Aduh itu udah sesuatu banget sebenernya....
Latihan yang menguras tenaga dan badan yang mutung rasanya terbalaskan semua :')
*mulai alay..mulai alay... haha..

This is me, with.... amplop haha..

This is us, versi editan wkwk..

Sekian tentang LKBB, sekarang....
Lanjut !
Maret tidak ada kegiatan gede-gedean di sekolah.
Soalnya bulan Maret ini kakak-kakak kelas 12 udah disibukkan dengan Ujian Praktek, Ujian Sekolah, Ujian Cinta (*eh).. Jadi, guru-gurunya ikut sibuk deh.
Kami yang kelas X dan XI juga ikut sibuk. Sibuk nyari kerjaan di rumah, kan kami libur :> hehehehee... :D 

Setelah Maret berakhir, kami pun 'mulai' sibuk (Kami disini adalah OSIS ya...)
Posisi aku menulis penggalan cerita ini adalah hari Senin, 13 April 2015. Dan saat ini juga, detik ini juga kakak-kakak kelas XII sedang UN hari pertamaa :')
UN SMA se-Indonesia dilaksanakan hari ini (Senin, 13 April 2015) sampai hari Rabu, 15 April 2015. 
Nah, kami mulai sibuk mempersiapkan perpisahan untuk kakak" kami ini.
Jadi, di SMA Xaverius ini perpisahan dilaksanakan sekitar 2/3 hari setelah UN selesai, cepet yaa, beda kalo di SMP dulu :) Soalnya, kalo di SMA, perpisahannya ga nunggu sampe pengumuman kelulusan. Jadi perpisahan dulu baru pengumuman kelulusan (Ibarat kata, kami udah yakin bakalan pisah, jadi bakalan lulus semua tanpa denger pengumuman kelulusannya, hahaha...)
Sebenernya kegiatan OSIS bulan April ini ada dua, yang pertama yah Perpisahan tadi dan yang kedua adalah Peringatan Hari Kartini. Pengen ngelanjutin story about that, tapi kayaknya ini bakalan jadi terlalu panjang.
so...
so...
and so...
I think this is enough :)
Thankyou so much untuk yang udah ngeluangin waktunya buat baca postingan gajeku ini hahaha.. 
Untuk yang kepengen tau cerita tentang Perpisahan dan Peringatan Hari Kartini, bilang ke aku yaaa, aku bakalan dengan senang hati melanjutkan cerita ini :') tapi kalo memang sudah puas dan gak 'kepo' tentang kegiatan selanjutnya, yaaa... berakhir sudah disini hehe :) :)

Ohya, terakhir ni terakhir...
karena UN SMA ud selesai, dan artinya UN SMP akan datang sebentar lagi, so buat para pembaca blogku (kayak artis nian oi :")) khususnya yang sekarang kelas IX, selamat mempersiapkan UN, selamat ber-UN ria, semangattt !! 
Dan satu lagi, disini ada cerita pengalaman UN SMP ku dulu :
Ujian Nasional SMP 2013/2014 
Kalo kalian punya waktu luang lebih, silakan di baca, yaaa siapa tau kan, siapa tau aja, siapa tauuu gitu loh bisa membantu :") 
.
.
.
.

Oke, goodbye ! 
Thankyou ;) ;) 

No comments:

Post a Comment