Wednesday, November 27, 2013

STUDY BANDING OSIS SMP XAVERIUS LUBUKLINGGAU 2013/2014♥

Hai,hai semuanyaa~
Wah udah lama bgt ya ga ngepost sesuatu ke blog ini.. 
Udah berdebu nih, gimana kalo di bersihin dulu? Kemoceng, lap, sapu, pel~ *eh 
hahaha ;D just kidding..just kidding..

Emm baiklah, postingannya saya kali ini adalah suatu cerita yang saya alami, tepatnya sih suatu kegiatan yah..
Kegiatan ini saya lakukan dan saya alami bersama dengan 12 pengurus OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau yang lain, dan 2 pembina OSIS :D
Mungkin, teman-teman yang sudah dekat dan mengenal saya, sudah tau kegiatan apa yang akan saya ceritakan ini.Yak, kegiatan yang berlangsung 22-23 November 2013 yang lalu ini adalah kegiatan STUDY BANDING. Study banding ini merupakan kegiatan yang sudah lama sekali direncanakan oleh OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau setiap tahunnya, NAMUN baru bisa terlaksana tahun ini. Dan beruntungnya, saya masih menjabat sebagai OSIS ketika kegiatan ini dilaksanakan, jadi bisa ikut deh, hahaha.. 

Mungkin ga perlu basa-basi lagi yaa, udah pada mau cepet-cepet baca ceritanya kan? Iya kan ? haha, kalau iya yah lanjut baca aja, kalo enggak close aja deh (ceritanya ngambek), hehe ;)
Okee langsung ajaaa, cekidottt~



*

Study Banding SMP Xaverius Lubuklinggau tahun ajaran 2013/2014 
Tujuan : SMP Xaverius 2 Palembang (Xadoepa), SMP Xaverius 1 Palembang, dan SMP Maria Palembang (Xaveria).
Malam itu, 22 November 2013, sekitar pukul 20.15 saya tiba di SMP Xaverius Lubuklinggau. Saat turun dari mobil, udah terliat beberapa teman saya yang juga merupakan pengurus OSIS yang akan berangkat ke Palembang bersama saya. Yang akan berangkat sekitar 13 orang pengurus OSIS, tapi saat itu baru ada 10 orang yang datang termasuk saya dan Yuna (teman saya, Ketua OSIS, kelas IX D) yang baru aja sampe saat itu juga. Menunggu beberapa menit, sampailah sisa 3 ekor (eh, orang maksudnya, haha) teman saya yang lain, disusul dengan kedatangan para pembina.
Perlu dikenalkan dulu? Oke!
Yang akan berangkat adalah 9 pengurus inti, 4 pengurus pilihan dan 2 pembina.
9 Pengurus inti yakni : 
- Yunadian, B. Nugroho Adi Wiyoto (Diki), dan Raina Nadisa(Ketua OSIS I, II, dan III)
- Rica Yulianna (saya ;D), Renatta Karuna, dan Septiana Ailen (Sekretaris OSIS I, II, dan III)
- Azaria Ramadhani, Joanne Michellina (Yoan), dan Natalia Destiana (Bendahara OSIS I, II, dan III)
dan 4 pengurus pilihan adalah Vania Melvina (Eci), Nyimas Faizah(Via), F. Ayu Larasati, dan Dominikus Gusti Wihardani (Dani). Saya lupa mereka berempat menjabat di seksi bidang berapa -,- maaf yaaa ;;) hihi,
Lanjut, terakhir 2 pembina OSIS kami yang tercinta (ihirr) itu adalah Bu Yustina Sumartini, S.Pd atau biasa dipanggil Bu Yustin / BYS dan satunya Pak F.A Sumantri, S.Pd biasa dipanggil Pak Mantri :D
Setelah semua berkumpul dan berdoa bersama, kami pun masuk ke mobil masing-masing sesuai yang telah ditentukan, (cuma 2 mobil kok, haha). Di iringi lambaian tangan dari para orang tua(CIEILAAH) kami pun berangkat menuju Palembang.
Kusir atau biasa disebut pak supir di mobil yang saya tumpangi adalah pembina OSIS kami sendiri, yakni Pak Mantri. Ternyata eh ternyata beliau ternyata jago nyetir loh, haha, tapi masih kalah saing dengan Pak Bowo (guru SMP Xaverius LLG juga), hoho :D
Perjalanan ditempuh sekitar 8 jam ditemani dengan KENTUT DAHSYAT (dari Diki dan Dani yang kebetulan semobil dgn saya) dan DENGKURAN SUPER (dari semuanya) haha, maklum lah yaa mungkin kami-kami kecapekan, haha :D
Kami pun sampai di Palembang sekitar pukul 04.00 dini hari, dan baru bisa beristirahat (baca: mandi dan bersih-bersih aja, karena udah ga sempat tidur lagi) sekitar pukul 05.00 di Wisma apa gitu namanya, lupa-,- hehe.. pokoknya lokasinya dekat SMP Xaverius 2 Palembang. :D
Selesai mandi dan bersih-bersih yang untungnya bisa dengan air yang bersih juga, kami pun sarapan dengan makanan yang yaaah, enak sih tapi sederhana, GORENGAN :D hehe, tapi serius itu enak :D
Sekitar pukul 07.00 kami pun bersiap untuk menuju ke SMP yang pertama yaitu SMP Xaverius 2 Palembang atau Xadoepa. Tapi sebelum berangkat saya sempet "narsis sedikit", sedikit kok cuma;) dgn mengambil foto sebentar ;) hehe..


Tadaa! ga cantik sih, tapi minimal rapi :D haha..
dengan baju kotak-kotak SMP Xaverius Lubuklinggau ({})

Di mobil itu perasaan udah kacau bgt, rasanya grogi tapi tetep aja ga sabar buat cepet-cepet datang dan berkenalan sama anak-anak Xadoepa. Grogi nya yaa mungkin karena baru pertama kali ikut acara kayak gini, dan posisi saya juga siswa tertua (kelas IX) di kepengurusan OSIS SMP.

SMP XAVERIUS 2 PALEMBANG (XADOEPA)
Masuk ke Xadoepa. Terlihat ada banyak anak-anak yang sedang olahraga mungkin, dan ada juga anak-anak berjaket hitam, dalemannya baju pramuka yang mungkin adalah anak-anak pengurus OSIS yang akan menyambut kami. Wah! ternyata bener aja, mereka menyambut kami! SEMUA OSIS menyambut kami, jumlah OSIS Xadoepa sekitar 25 orang :) Disambut kayak gitu, seneng lah yaaa... :D :D
Turun dari mobil, langsung shake hand (gatau shake hand? Jabat tangan gitu) dan berkenalan. Pertamanya yaa kenal sekadarnya aja, soalnya susah buat ngapal 25 wajah yang baru di kenal.
Setelah itu kami di ajak ke ruang tempat kami akan berkumpul, kayaknya sih itu ruang perpustakaan (mungkin). Perpustakaannya pake AC loh, haha (promosi nih). Kami dibuat duduk berhadap-hadapan antara SMP XAverius LLG dan SMP Xadoepa, katanya sih supaya bisa lebih akrab :)
Dan kebetulan saya duduk berhadapan dengan Koordinator sie. bid II kalo ga salah, namanya Misita Wijaya (ciee udah punya kenalan, haha). Dia yang memang pertama kali menarik perhatian, rasanya pengen gitu bisa deket sama dia (cieee, dia cewek kok ._.)
Tapi, perlu di ketahui aja yaa, kami rada takut sama mereka-mereka AWALNYA, karena mereka kelihatan ud kayak anak SMA, segan rasanya manggil nama. Rasanya pengen di panggil KAK semua. haha :D terutama ketua OSIS II disana, namanya Maretha. Cantik loh dan tinggi pula, makanya serasa pengen dipanggil Kak Tata:) 
Lanjut ke kegiatannyaa . . .
Kegiatan dimulai dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu dari ketua OSIS I Xadoepa yakni Mathilda Claressa (panggilan : Ressa). Suaranya bagus loh, kemungkinan Yuna kalah dengan Ressa kalo disuruh nyanyi, haha (apalagi saya-,-)
Selesai diberi penyegaran (weleh) lewat suara merdu Ressa, kami pun masuk ke inti kegiatan yakni membahas tentang program dan kinerja OSIS baik di SMP kami maupun di Xadoepa. 
Dan bla..bla..bla..blaa.. Selama kegiatan berlangsung, sulit rasanya buat kenalan dgn mereka-mereka. Pengen ngajak ngobrol tapi canggung. Ntar malah dikirain SKSD kan malu -,- akhirnya di tahan rasa pengen kenalan itu (terutama sama cewek depan saya).
Kegiatan pun selesai dan di tutup oleh Pak Made (pembina OSIS di Xadoepa). Beliau juga mengatakan bahwa silakan bertukar nomer hape, facebook, pin bb dan lain-lain supaya bisa kenal dekat. 
NAH KEBETULAN! Emang pengen bgt buat tuker-tukeran nomor atau pin. 
Akhirnya kami pun bertukar nama twitter dan pin bb. Dan yess, saya dapet alamat twitter dan pin bb Misita, haha :D Sambil bertukar informasi, kami disuguhi dgn mie celor yang katanya mie celor Bude. Enak loh mie celornya :D haha...
2 jam di Xadoepa pun akhirnya selesai. Sumpah saat selesai itu rasanya sedih banget, padahal kan baru kenalan gitu yaa :( tapi yah apa boleh buat kami harus melanjutkan perjalanan.
Sebelum benar-benar berpisah, kami pun berfoto bersama. Berikut fotonya :):):)


 OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau bersama OSIS Xaverius 2 Palembang 
Sabtu, 23 November 2013




OSIS Xaverius 2 Palembang 

(Foto yang lainnya bisa dilihat nanti di bawah di Galeri nya yaaa)

Selesai berfoto, kami pun say goodbye dengan anak-anak di Xadoepa dan melanjutkan perjalanan. 
Bye-bye Xadoepaa, jangan sombong-sombong, tetap mention dan bbm saya yaah *eh.. haha..
Kami pun melanjutkan kegiatan ke ....

SMP XAVERIUS 1 PALEMBANG
Kami sampai di SMP Xaverius 1 Palembang sekitar pukul 09.30 dan kami di sambut tidak sebanyak anak-anak Xadoepa. Kami disambut oleh (kemungkinan) anak-anak kelas IX yang menjabat di kepengurusan OSIS. Dan perlu di ketahui, bulan November di SMP Xaverius 1, siswa kelas IX sudah tidak lagi menjabat sebagai OSIS, mereka sudah tidak diperkenankan (kayaknya sih) untuk bergabung di OSIS, mereka cuma boleh membantu, katanya. haha (ga yakin soalnya, hehe ._.)
Namun ternyata ketika kami sampai di lantai 3 tempat kegiatan akan dilaksanakan, sudah banyak anak-anak pengurus OSIS yang menunggu kedatangan kami, wah..wah..wah.. haha :D
Selesai penyambutan dan perkenalan singkat (singkat bgt, sampai-sampai ga ada satu pun yang kenal) kami pun mengikuti kegiatan. Kegiatan di SMP Xaverius 1 Palembang banyak di isi dengan nyanyi-nyanyi bersama dan kemudian di ajak berkeliling di SMP Xaverius 1. 
Saat berkeliling lah, yang membuat saya cukup kagum dengan SMP Xaverius 1 ini. Mereka punya ruang seni lukis sendiri, ruang multi media, ruang khusus untuk tropi-tropi dan penghargaan-penghargaan dari lomba-lomba, dan mereka juga punya kantin kejujuran. Sekolah dengan 4 tingkat ini juga punya kantin yang sumpah kayak kafe (promosi lagi), ckckck... Kalau kami berkeliling tanpa dipandu, mungkin kami tidak akan bisa kembali ke ruang pertemuan semula tadi (eh lebay) haha :D
Selesai berkeliling, kami pun kembali ke ruang tempat pertemuan awal tadi. Dan ditambah dengan sedikit sambutan-sambutan kemudian secara resmi kegiatan pun selesai. Seusai kegiatan, ternyata eh ternyata kami dihidangkan makanan lagi yang pas banget waktu itu jam makan siang. Kami pun makan bersama :) (lauknya ayam goreeeng ;p)
Selesai makan, kami pun berfoto-foto lagi, ini fotonyaaa :

OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau bersama OSIS SMP Xaverius 1 Palembang
Sabtu, 23 November 2013

Sayangnya kami tidak bisa bertukar informasi apapun dengan anak-anak pengurus OSIS SMP Xaverius 1 Palembang, kami pun berpisah dengan tidak saling mengenal, huhu... 
Tapi yaa tetep aja, jangan lupakan kenangannya yaaa~
Bye-bye SMP Xaverius 1 Palembang, ;)
Selesai kegiatan di SMP Xaverius 1 Palembang, kami pun melanjutkan kegiatan ke SMP terakhir yakni ...

SMP Maria Palembang
SMP Maria ini ternyata 1 kompleks dengan SMA Xaverius 3 (XAVEGA). Dan kebetulan Yuna juga bakal masuk Xavega (pisah dong sama sayaa ;""). hoho .. 
Walaupun waktu udah siang menjelang sore (sekitar pukul 1 lewat), anak-anak OSIS SMP Maria masih tetap menunggu kedatangan kami. Padahal seharusnya mereka sudah pulang. Tetapi karena kesetiaan dan citna mereka kepada kami (idihh) mereka pun menunggu kami :)
Kami di sambut lagi oleh anak-anak pengurus OSIS SMP Maria dan langsung menuju ke ruangan tempat pertemuan akan dilaksanakan. Ruangannya sih kemungkinan adalah ruang kelas, tapi pake AC (elit yaaa, kapan dong SMP Xaverius kelasnya pake AC juga, hehe). Acara pun dimulai dengan perkenalan singkat dari anak-anak OSIS SMP Xaverius LLG dan anak-anak OSIS SMP Maria Palembang. Setelah perkenalan, kami masuk ke inti pembahasan.
Selesai bercerita, bercerita, dan bercerita kami pun sampai pada akhir pertemuan. Pada akhir pertemuan, kami semua saling berbagi nomor hape, nama twitter dan pin bb, jadi cukup banyak teman-teman dari SMP Maria yang ada di kontak bbm saya, haha... 
Selesai berbagi informasi tersebut, ternyata eh ternyata kami mau disuguhi makan lagi, wah..wah..wah..
karena kebetulan perut sudah terisi dengan baik dari makanan di SMP Xaverius 1 tadi, akhirnya kami tidak memakan makanan dari SMP Maria saat itu juga, MELAINKAN membawa pulang dan dimakan untuk makan malam di perjalanan pulang nanti, ckck.. pembina licik ya? ;) hahaha..
Tidak lupa kami juga memberikan kenang-kenangan berupa plakat ke SMP Maria (di Xadoepa dan Xaverius 1 juga kasih kenang-kenangan kok, foto serah terimanya di bawah yaaaa)
Selesai penyerahan kenag-kenangan, kami berfoto lagii, haha :D Ini diaaa :

OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau bersama OSIS SMP Maria Palembang
Sabtu, 23 November 2013


Dengan berakhirnya kegiatan di SMP Maria, berakhir pula lah kegiatan study banding kami di Palembang. Dengan rasa bahagia, sedih karena berpisah, dan letih karena kegiatannya, kami pun mengakhiri semua kegiatan study banding tersebut. 
Karena hari sudah sore ketika acara selesai, dan kami harus melanjutkan perjalanan pulang ke lubuklinggau sampai malam, kami "numpang" mandi dan bersih-bersih di SMP Maria, hehe :D
Selesai mandi dan bersih-bersih, kami pun berpamitan dan say good bye dengan anak-anak SMP Maria, dan .... pulangg !
Sayangnya, Yuna tidak ikut pulang ke lubuklinggau bersama kami, karena ada acara tambahan di Palembang bersama dengan mamanya, jadi saat di perjalanan pulang, mobil sepi deh, huhu ... 
Tapi ga sepi-sepi amat kok, haha.. 

Dan sebelum benar-benar meninggalkan kota Palembang, kami mampir dulu ke Gramedia dan membeli baju (eh kok baju, buku maksudnya, haha). Seselesainya kami pun pulang ke Lubuklinggauu...
Perjalanan pulang ke Lubuklinggau benar-benar sunyi senyap... Di satu sisi karena mereka pada merenung mengenang kenangan-kenangan bersama anak-anak di 3 SMP barusan (kayaknya bohong deh), dan di sisi lain mereka keletihan, sehingga suara dengkuran ketika pulang benar-benar sangat dahsyatt .. haha :D tapi saya ga mendengkur kok ;p 

Tapi, bisa dibilang kegiatan study banding ini luar biasa banget..
Walaupun capek karena pulang dalam 1 hari, tapi pengalamannya itu yang ga terlupakan.
Thankyou so much untuk keluarga besar terutama pengurus OSIS dari SMP XAVERIUS 2 PALEMBANG, SMP XAVERIUS 1 PALEMBANG, DAN SMP MARIA PALEMBANG. 
Terimakasih sudah berbagi pengalaman dan informasi terutama mengenai OSIS :)
Don't forget our experience together, and I hope we will meet again in the next time, see you


GALERI : 
 
SMP XAVERIUS 2 PALEMBANG (XADOEPA)

MARETHA, Ketua OSIS II (Tata)
*sedang memberi penjelasan tentang program OSIS SMP Xadoepa*

 Pak Made, pembina OSIS SMP Xadoepa


 Suasana ketika kegiatan berlangsung
*dimana saya ? (kehalang Yuna)* haha..


 Yunadian (kiri) dan Ressa (kanan)
*penyerahan plakat kenang-kenangan dari SMP Xaverius Lubuklinggau
kepada SMP Xaverius 2 Palembang oleh ketua OSIS*

 Pak Leo, kepala sekolah SMP Xadoepa

 Pak Mantri, pembina OSIS dari SMP Xaverius Lubuklinggau
*sedang menikmati mie celor, hehe*

 Veren, pengurus OSIS SMP Xadoepa sebagai
Koordinator Sie bid VI 
*katanya sih Bos Teh Tarik, hehe*



SMP XAVERIUS 1 PALEMBANG

Para pengurus OSIS SMP Xaverius 1 Palembang (kelas VII dan VIII)
*sedang menampilkan lagu dan gerak, hehe*


 Penyerahan plakat kenang-kenangan antara 
OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau dengan OSIS SMP Xaverius 1 Palembang
diwakili oleh ketua OSIS ditemani dengan para wakil ketua OSIS

 Pengurus OSIS SMP Xaverius 1 Palembang (kelas IX)
*sedang lihat-lihat foto di Ruang OSIS nyaa, hoho*

Suasana doa bersama sebelum makan siang bersama ;D

SMP MARIA PALEMBANG

 Kisah cinta antara ketua OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau dengan
ketua OSIS SMP Maria Palembang
*terima-terima-terima* haha ;)

 Wajah-wajah dari para pengurus OSIS SMP Maria Palembang


 Ketua OSIS SMP Maria Palembang
sedang memberikan kata sambutan


 Penyerahan plakat kenang-kenangan dari OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau
kepada OSIS SMP Maria Palembang diwakili oleh ketua OSIS


 Wajah-wajah serius anak-anak OSIS SMP Xaverius Lubuklinggau
dan anak-anak OSIS SMP Maria Palembang


Yaak, mungkin segitu aja dulu yaa untuk cerita dan foto-foto kegiatannya...
Untuk kritik dan saran sangat di perlukan banget, silakan kirim aja langsung, atau comment di post ini..
Akhir kata, maaf bila postingan ini kurang menarik atau bahkan rada jayuss, mohon di maafkan aja yaaa, hehe hanya manusia biasa bro, hoho:)
Thankyou and Aseloleee~











No comments:

Post a Comment