Monday, August 28, 2017

Mystory : Langit Kota Yogya

Aku pernah berkata bahwa 'ini nyamanku'
bahkan sampai saat ini aku masih terpaku pada titik itu
titik dimana semua masih terasa mudah
titik dimana pahit pun terasa indah ketika bersama
titik dimana pertemuan seakan menjadi jawaban atas segalanya

sekarang, aku sudah melangkah
jauh ke depan dan jarak semakin terasa
ada ingin, ada harap, dan ada setitik rasa
untuk kembali ke zona nyaman itu
tapi aku tau, aku sudah terlalu jauh

apa yang harus diperbuat sekarang ?
yakinkah aku pada diriku sendiri
untuk menapak di lembaran yang baru ?
yakinkah aku pada diriku sendiri
untuk membiarkan hari kemarin berlalu ?

hari berganti dan waktu juga tak akan pernah menunggu
sadar aku bukan lagi di persimpangan jalan
tapi memang ku sudah melangkah
ke jalan yang asing dan tanpa nyamanku

disini memang tempat yang baru dan hari yang baru
tapi percayalah rindu itu kuat
bukankah kita selalu berhasil melewatinya?
hanya saja ini semakin sulit
bukankah kita memang hidup untuk tantangan ?

pergi bukan berarti melupakan
karena 'nyaman' bukan suatu hal gampangan
selama senyum bisa ku ukir,
aku percaya disana pun kamu begitu

aku akan berusaha menemukan nyamanku disini
bukan sebagai pengganti tapi sebagai pengingat
bahwa nyaman itu indah dan aku punya itu
bersamamu, bersama kenangan....

*
*
malam ini kurenungkan setiap perjalanan
sembari memandang ke langit luas dan aku terpana
langit kota Yogya ternyata seindah ini
dan aku tak mengira
bahwa di kota inilah kita menutup nyaman kita...


#AYD2017

No comments:

Post a Comment